Rayap Ganas Pelahap Harta

Dikutip dari halaman kompas tv terungkap sudah kalau ternyata rayap tidak bisa dianggap hama biasa dan bisa diabaikan, karena hama yang satu ini (rayap) selain gemar melahap material bangunan seperti kayu dan furniture, ternyata rayap juga gemar sekali melahap uang kertas.

Belum lama calon jemaah haji di solo yang menabung untuk berangkat ibadah ke tanah suci uangnya disikat habis sama rayap kini terjadi lagi di madiun uang sebanyak lebih dari Rp35 juta milik warga Madium, Jawa Timur juga ludes dimakan rayap setelah di simpannya di lemari.

“Waktu itu saya habis jual mobil, uang saya taruh di wadah snack terus kemudian saya taruh di atas kertas yang ada di almari,” Namun tanpa disadari tumpukan kertas yang ada di lemari tersebut ternyata sudah jadi sarang rayap, sehingga rayap - rayap itu pun memakan uang kertas yang disimpannya.

“Ketika saya mau pindah ke tabungan ke bank ternyata uang sudah hancur, karena sebelum kami tumpuki kardus di bawahnya itu sudah ada rayapnya. Makanya hancur, uang masih berlaku tapi tidak berlaku,” ujar raswiyanto.

Raswiyanto menyebut dirinya sudah mencoba untuk berkonsultasi dengan pihak bank untuk menukar uang - uang tersebut, tapi ternyata tidak bisa. Sebab, salah satu syarat penukaran uang kertas adalah nomor seri yang tercantum harus jelas.

“Kami sudah mencoba koordinasi, minta petunjuk dari bank, itu uang bisa diganti dengan syarat nomor seri dan uang jelas. Kalau sudah hancur seperti ini, ya sudah. Nggak bisa ditukar.”

Sekarang bagaimana kalau sudah begini, apa anda masih mau berkompromi dengan hama yang satu ini (rayap)? Segera hubungi Raja Rayap biar kami yang membasminya

Posting Lama