desert

Anti Rayap Bandung

TANDA PROPERTI TELAH DISERANG RAYAP

Melihat segerombolan swarmers adalah tanda paling mudah untuk mengetahui serangan awal rayap. Ribuan swarmer ini (yang berwarna hitam dengan dua pasang sayap panjang yang anggun) muncul entah dari mana dan mulai berlarian dan terbang ke segala arah.


Menemukan tabung lumpur / terowongan tanah [lihat gambar] juga bisa menjadi tanda bahwa kita telah diserang rayap. Tempat paling umum untuk menemukannya adalah di bagian luar atau dalam fondasi (atau tiang penyangga). Tabung lumpur juga biasa ditemukan di dinding sekitar interior garasi, karena sering kali dapat masuk melalui sambungan ekspansi antara pelat dan dinding pondasi.


Anda juga dapat menemukan rayap di kayu (seperti kancing dinding atau bagian belakang lempengan batu) saat melakukan pengecekan

KERUSAKAN KARENA RAYAP ATAU PEMBUSUKAN KAYU?

Jika Anda melihat kerusakan pada kayu di sekitar rumah Anda, bisa dipastikan itu disebabkan oleh rayap, tetapi ada juga penjelasan lainnya.


Sangat sering pembusukan kayu karena kelembapan salah diidentifikasi sebagai kerusakan rayap, dan cara termudah untuk mengetahuinya adalah dengan memeriksa kayu yang rusak. Jika ada lumpur di dalam kayu, kemungkinan besar kerusakan disebabkan oleh rayap (karena mereka akan menggunakan lumpur dengan cara yang sama di dalam kayu seperti yang mereka lakukan saat membangun tabung lumpur di atas batu bata atau balok beton). Jika kayu tidak memiliki lumpur di dalamnya, dan rapuh saat disentuh, kemungkinan kayu tersebut membusuk karena kelembapan.